Ciri – Ciri Minyak Lintah Berkualitas

Ciri-ciri minyak lintah yang berkualitas baik adalah sebagai berikut:

  • Minyak lintah yang berkualitas baik, harus aman untuk digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pengolahannya sudah sempurna, Tingkat kebersihannya juga terjamin.
  • Apabila digosokkan pada permukaan kulit terasa semakin lama semakin licin. Hal ini hanya akan anda temukan pada minyak lintah yang pengolahannya sudah bisa menyatu sempurna antara enzim lintah dan minyak. Kalau belum menyatu sempurna, maka apabila minyak lintah dioleskan akan terasa bertekstur kasar, karena kurangnya kadar enzim lintah pada minyak. Pada pengetesan dengan cara dioles ini sangat akurat, dan bisa langsung kita beri penilaian minyak lintah tersebut berkualitas baik atau kurang baik. Kenapa demikian, karena seperti yang di awal kita paparkan bahwa kandungan enzim lintah 99% terdiri dari unsur lendir dan air dan 1% nya adalah otot. Pada pengetesan ini juga sekaligus bisa anda pastikan tingkat kepekatan minyak lintah.
  • Apabila diteteskan di punggung tangan kemudian digosok-gosok +/- 2 menit, terasa di dalam kulit seperti ada semut berjalan serta agak seperti kesetrum tetapi sangat halus. Setelah itu kemudian pembuluh darahnya akan muncul / naik ke permukaan kulit. Reaksi di sini yang bisa menjadikan otot dan pembuluh darah jadi membesar. Tentu tergantung di mana minyak lintah dioleskan.
  • Warna minyak lintah terlihat pekat dan menyatu ( bukan seperti minyak yang diberi pewarna ). Kalau mengenai warna merah, kuning, hijau, keemasan, hitam, dll, tidak bisa menjadi ukuran. Karena dari warna jenis  lintah hidupnya juga berbeda-beda. Ada jenis lintah hijau, jenis lintah coklat, jenis lintah yang bergaris  merah, jenis lintah yang coklat  kasar, jenis lintah hijau kehitaman dll.
  • Apabila tidak diberi aroma, maka aromanya hanya tercium aroma minyak matang saja / natural. Tidak ada bau anyir, bau lumpur, ataupun bau busuk. Harap diwaspadai kalau membeli minyak lintah yang sudah diberi aroma tertentu. Karena aroma tertentu seringkali dipergunakan untuk menyamarkan bau anyir, bau lumpur, dan bau busuk lintah yang merupakan kegagalan dalam pengolahan minyak lintah yang baik. Dan lebih baik kalau mau membeli minyak lintah, sebaiknya yang aroma natural saja, jadi anda bisa tau persis bagaimana kualitas minyak lintah tersebut. Jadi akan lebih aman untuk anda menggunakan Minyak Lintah yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *