Mengenal Metode Pengobatan Alternatif Terapi Lintah

Tidak terlepas dari makhluk ciptaan Tuhan lainnya, manusia merupakan salah satu makhluk yang rentan terhadap penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit berat. Apabila tidak terdapat ke seimbangan energi tubuh dan lingkungan. Ketidak-seimbangan ini berpotensi mengganggu sinergitas kinerja elemen dan anggota tubuh pada manusia, karna tidak diiringi dengan menjaga asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh, maka potensi serangan penyakit akan terus meningkat. Untuk itu kita sebagai manusia harus selalu melakukan tindakan preventif agar kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

Perlu kita ketahui bahwa gangguan kesehatan itu datang dari ketidak-teraturan dan ketidak-seimbangan energi dan asupan gizi ke dalam tubuh, Ketidakseimbangan tersebut bisa memicu terhambatnya kinerja organ-organ tubuh manusia, baik organ dalam maupun organ luar, seperti kulit, mata, jantung, ginjal, syaraf dan pembuluh darah. Jika dibiarkan, maka organ-organ tersebut dipastikan akan mengalami kerusakan permanen bahkan dapat menyebabkan kematian. Hal ini juga nantinya dapat mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan baik secara kejiwaan dan financial, jika tidak dapat ditangani dalam jangka waktu yang lama bahkan setelah mencoba berbagai metode pengobatan.

 

Disamping pengobatan secara ilmu kedokteran kini telah tersedia pengobatan dengan metode pengobatan alternatif, salah satunya adalah Metode Terapi Lintah Hidup dan Herbal yang telah terbukti khasiatnya secara nyata terhadap penyakit-penyakit kronis.

 

Terapi Lintah telah terbukti ampuh mengobati berbagai macam penyakit dalam seperti Diabetes, Stroke, Asam Urat, Wasir, Asma, Maag Kronis, Hipertensi, Kolesterol, Jantung Koroner, Kanker, Vertigo, Migraine, Patah Tulang dan Melancarkan Haid.

 

Terapi lintah merupakan pengobatan alternatif yang telah dipercaya dan dibuktikan ke Manfaatan nya sejak zaman kuno. Hingga saat ini telah banyak yang melakukan pengobatan melalui metode terapi lintah karena terapi lintah ini adalah metode pengobatan yang dipercaya dapat membantu para pasien ditengah perkembangan pengobatan farmakologis yang semakin berkembang saat ini. Terapi lintah merupakan pengobatan yang minim bahkan hampir tidak memiliki resiko sama – sekali dalam pelaksanaan nya, namun akan lebih baik jika pengobatan dilakukan dengan rekomendasi dari orang-orang yang telah berpengalaman melakukan terapi lintah sebelumnya.

 

Selain terapi lintah, ada beberapa metode pengobatan alternatif lain nya seperti Bekam, Akupuntur, Akupressure, hingga Gurah. Untuk itu berikut adalah uraian beberapa metode pengobatan alternatif tersebut

 

Mengenal Beberapa Metode Pengobatan Alternative

 

1. Bekam

Bekam merupakan adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Dengan melakukan penghisapan/vakum maka terbentuklah tekanan negatif di dalam cawan/kop sehingga terjadi drainase cairan tubuh berlebih (darah kotor) dan toksin, menghilangkan perlengketan/adhesi jaringan ikat dan akan mengalirkan darah “bersih” ke permukaan kulit dan jaringan otot yang mengalami stagnasi serta merangsang sistem syaraf perifer. Dalam beberapa literatur disebutkan bahwa bekam bekerja dengan cara merangsang atau mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, pemicu kinerja sel-sel syaraf, penyempitan dan pelebaran pembuluh darah.

 

2. Akupuntur

Akupuntur adalah teknik pengobatan yang digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Jarum-jarum yang sangat tajam digunakan untuk menstimulasi titik-titik tertentu pada tubuh. Titik-titik ini terdapat pada jalur-jalur energi . Pengobatan akupuntur dirancang untuk memperbaiki aliran dan keseimbangan energi sepanjang jalur-jalur energi tersebut. Akupuntur bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam selain itu tak jarang orang menggunakannya untuk menjga penampilan wajah dan tubuh.

 

3. Akupressure

Akupressure merupakan teknik penyembuihan dengan menggunakan totok dan pijatan seluruh tubuh. Pijatan tersebut akan merangsang aliran energi vital dengan membuka sumbatan energi yang terjadi dalam tubuh sehingga terjadi keseimbangan.

 

4. Gurah

Gurah adalah cara tradisional mengeluarkan produksi lendir dan dahak. Gurah bermanfaat untuk mengobati : Asma, sinusitis, kepala sering pusing, sulit konsentrasi dan keluhan lain akibat polusi udara, rokok dan dampak negative dari makanan siap saji.

Sebenarnya inti dari metode-metode pengobatan secara holistic ini adalah untuk meningkat kinerja dan metabolisme sel-sel tubuh sehingga tubuh manusia tersebut memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan lebih cepat. Selain itu, melalui metode-metode pengobatan tersebut mampu menstabilkan dan mengoptimalkan kelancaran peredaran darah dan suhu tubuh.

 

Klinik Pengobatan Terapi Lintah Hidup Terapi Lintah, Perum. Pesona Gaharu Blok A No. 1, RT 03 RW 05, Bed, Jl. Bungsan, Jawa Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *